Pesawat Jatuh di PNG, Pilot Selamat Tapi 28 Orang Tewas

Port Moresby - Seorang pilot dan tiga orang lainnya selamat dalam kecelakaan pesawat di Papua New Guinea (PNG). Sementara 28 orang lainnya tewas di tempat kejadian.

Pesawat Dash 8 milik maskapai PNG, Airlines PNG tersebut jatuh ke kawasan hutan lebat di dekat Sungai Gogol, sekitar 20 kilometer sebelah selatan kota wisata Madang, PNG. Pesawat yang mengangkut 32 orang itu tengah dalam perjalanan dari Lae, kota terbesar kedua di PNG menuju Madang ketika jatuh pada Kamis, 13 Oktober sekitar pukul 17.00 waktu setempat.

Warga desa dekat lokasi jatuhnya pesawat menemukan empat orang yang selamat termasuk seorang pilot asal Australia dan seorang kopilot asal Selandia Baru.

"Airlines PNG dan otoritas setempat telah menyampaikan bahwa ada 28 penumpang dan 4 kru di pesawat. Mereka tahu bahwa empat orang selamat dari kecelakaan, termasuk satu pilot Australia dan satu pilot Selandia Baru," kata juru bicara Departemen Luar Negeri Australia seperti dilansir News.com.au, Jumat (14/10/2011).

Keempat orang yang selamat itu tidak mengalami luka parah. Sementara seluruh korban yang meninggal berkebangsaan PNG.

Menurut saksi mata, pesawat tersebut jatuh saat terjadi badai dan langsung terbakar begitu menghujam bumi. Peristiwa ini masih diselidiki.

sumber detiknews


About The Author :

Lorem ipsum dolor sit amet, pericula qualisque consequat ut qui, nam tollit equidem commune eu. Vel idque gloriatur ea, cibo eripuit ex.
View All Posts By Shabbir !

0 comments:

All Rights Reserved. 2014 Copyright SIMPLITONA

Powered By Blogger | Published By Gooyaabi Templates Designed By : BloggerMotion

Top