Bandara Amerika Uji Program PreCheck

TEMPO Interaktif, WASHINGTON - Empat Bandar Udara di Amerika Serikat, Rabu, 6 Oktober 2011, menggelar serangkaian uji coba program pemeriksaan penumpang pesawat yang disebut PreCheck. Dengan program ini diharapkan penumpang tertentu bisa melewati pos-pos pemeriksaan di bandara dengan lebih cepat. Empat bandara itu antara lain di Atlanta, Miami, Dallas, dan Detroit.

"Program ini memungkinkan kami berurusan dengan individu-individu yang kami kami sudah kenal baik," ujar Asisten Pelaksana Dinas Keamanan Transportasi (TSA) Chris McLaughlin. "Pada saat yang sama kami punya banyak tenaga pengawas yang bisa mengurus individu-individu yang kurang kami kenal dan berpotensi mengancam penerbangan."

Uji coba ini melibatkan sejumlah orang yang kerap bepergian secara rutin dengan pesawat (frequent flyer) maskapai Delta Air Lines, American Airline, dan sejumlah anggota kantor Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan Amerika Serikat. "Hanya penumpang yang memenuhi syarat bisa melewati pemeriksaan lebih cepat," tutur McLaughlin.

Meski begitu, kata McLaughlin, pemeriksaan secara acak dan tidak terduga tetap akan dilakukan di seluruh bandara itu. TSA mengatakan sedang dalam proses menguji program pemeriksaan baru lain, termasuk program verifikasi identifikasi bagi para pilot dan penggunaan metode-metode pendeteksian perilaku yang sudah diperbaiki.

About The Author :

Lorem ipsum dolor sit amet, pericula qualisque consequat ut qui, nam tollit equidem commune eu. Vel idque gloriatur ea, cibo eripuit ex.
View All Posts By Shabbir !

0 comments:

All Rights Reserved. 2014 Copyright SIMPLITONA

Powered By Blogger | Published By Gooyaabi Templates Designed By : BloggerMotion

Top