Satu Pesawat Tak Berawak AS Ditembak Jatuh di Iran

TEHERAN, suaramerdeka.com - Militer Iran Minggu (4/12) menembak jatuh satu pesawat tak berawak milik Amerika Serikat RQ-170. Pesawat itu diduga telah melanggar wilayah udara timur Iran, dekat perbatasan dengan Afghanistan dan Pakistan, lapor media setempat.
Kantor berita Fars, yang hubungan dekat dengan pasukan elit Iran Garda Revolusi, menginformasikan pesawat ditembak setelah melewati batas timur wilayah udara Iran.
"Satuan-satuan perang elektronik dan pertahanan udara kami berhasil mengidentifikasi dan menembak jatuh sebuah pesawat mata-mata canggih tak berawak -- RQ-170 -- sesaat setelah pesawat itu melanggar wilayah perbatasan timur," lapor Fars mengutip satu sumber militer.
Pesawat itu "ditembak jatuh dengan kerusakan ringan. Kini pesawat itu dikuasai pasukan kami," tambah sumber itu.
RQ-170 Sentinel adalah sebuah pesawat pengintai yang terungkap keberadaannya pada 2009 oleh media; yang kemudian dikonfirmasi oleh Angkatan Udara AS pada 2010.
Pada Januari, Iran mengumumkan bahwa pasukannya menembak jatuh dua pesawat tak berawak AS setelah mereka melanggar wilayah udara Iran. Teheran kemudian menyatakan akan memamerkan pesawat itu.

About The Author :

Lorem ipsum dolor sit amet, pericula qualisque consequat ut qui, nam tollit equidem commune eu. Vel idque gloriatur ea, cibo eripuit ex.
View All Posts By Shabbir !

0 comments:

All Rights Reserved. 2014 Copyright SIMPLITONA

Powered By Blogger | Published By Gooyaabi Templates Designed By : BloggerMotion

Top